Sukses


Kejuaraan Asia 2016: Tontowi / Liliyana Pede Sambut Semifinal

Bola.com, Wuhan - Kepercayaan diri ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, langsung melambung setelah memastikan tiket semifinal Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016 di Wuhan, China, Jumat (29/4/2016).

Tiket semifinal dikunci oleh Tontowi/Liliyana setelah menyingkirkan ganda Korea, Choi Solgyu/Eom Hye-won, dalam pertandingan dua gim langsung 21-16, 21-15.

Hal itu jelas menjadi modal positif menghadapi laga kontra ganda Korea Selatan, Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung, di babak empat besar, Sabtu (30/4/2016). Ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Liliyana dengan Shin/Chae.

Melihat peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang merupakan ranking dua dunia, diunggulkan untuk menang atas pasangan nomor sepuluh dunia tersebut.

“Pertandingan hari ini (perempat final) tak mudah. Tapi kami bisa menghadapinya dan mudah-mudahan besok (semifinal) bisa lebih baik. Yang pasti kami semakin percaya diri untuk ke semifinal,” ujar Tontowi, seperti dilansir situs PBSI.

“Pertandingan hari ini cukup alot. Tapi, kami main fokus dan konsisten saja. Walaupun tadi pada gim kedua sempat ketinggalan, kami berpikir pertandingan belum selesai, jadi kami harus fokus lagi untuk mendulang poin,” imbuh Liliyana.

Sementara itu, pada Kejuaraan Asia Bulutangkis 2015, Tontowi/Liliyana berhasil menjadi kampiun. Di partai puncak, mereka mengalahkan ganda Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16 dan 21-15

 

Video Populer

Foto Populer