Sukses


F1 GP Rusia: Mobil Rio-Wehrlein Bermasalah, Ini Komentar Manor

Bola.com, Sochi - Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, mengalami masalah di mobil masing-masing pada sesi latihan bebas F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Jumat (29/4/2016). Manor pun mengakui banyak hal harus dikerjakan supaya mobil MRT05 tampil lebih baik pada sesi kualifikasi dan balapan.

Seperti diketahui, Rio Haryanto mengalami masalah di steering rack pada sesi latihan bebas 1 (FP1), sehingga hanya bisa turun sepanjang 8 lap. Beruntung masalah tersebut mampu diatasi sehingga pebalap asal Solo tersebut mampu turun penuh pada sesi latihan bebas kedua. Rio hanya berada di posisi ke-21 pada FP1, kemudian mampu memperbaiki posisi ke urutan ke-20 di FP2.

Ternyata, pada saat yang hampir bersamaan rekan setimnya, Wehrlein juga mengalami kendala teknis di mobilnya.

"Kami menemui sejumlah kekecewaan hari ini (kemarin). Pagi ini kami harus mengubah steering rack pada mobil Rio, yang menyebabkan dia kehilangan banyak waktu di garasi, dan dalam waktu yang sama kami harus mengganti floor di mobil Pascal, yang tidak ideal,” kata Racing Director Manor, Dave Ryan, dalam rilis kepada bola.com.

“Namun, para kru melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mengembalikan situasi . Jika dibandingkan, siang ini (FP2) cukup mulus dalam arti Rio Haryanto dan Pascal dapat menjalani program masing-masing,” sambung Ryan.

Meski sesi latihan bebas hari pertama berjalan kurang mulus, Ryan berusaha mengambil sisi positif. Dia mengaku timnya mendapat banyak data soal ban. Hingga menjelang balapan keempat musim ini, degradasi ban menjadi masalah yang belum terpecahkan oleh tim asal Inggris tersebut.

“Hari ini bagus karena kami memiliki banyak informasi tentang ban untuk dipelajari malam ini. Tapi pada saat yang sama kami sangat menyadari punya tugas yang harus dikerjakan untuk meningkatkan kinerja pada kualifikasi," kata Dave Ryan seusai latihan bebas F1 GP Rusia.

Video Populer

Foto Populer