Sukses


Fans dan Sponsor Buat Sean Gelael Kian Bersemangat Hadapi GP2

Bola.com, Jakarta - Pebalap Jagonya Ayam Campos Racing, Sean Gelael, begitu bersemangat dalam menghadapi GP2 musim 2016. Ini tak lepas dari peranan fans dan juga sponsor yang membuatnya kian termotivasi dan percaya diri. 

“Motivasi utama saya dalam setiap balapan tentu mengharumkan Merah Putih. Namun, dukungan sponsor dan fans semakin mengangkat semangat saya untuk membalap. Kini saya sadar bahwa saya membalap bukan untuk diri sendiri, tetapi juga untuk fans dan sponsor,” kata Sean Gelael dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (7/5/2016).

Pada 10 April 2016, Sean mendapat kejutan dari penggemarnya yang menggelar acara peresmian pendukung atau fansbase Sean Gelael di GOR Basket Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Ratusan fans yang datang dan mendaftar lewat sosial media berkumpul meresmikan “Seansation Indonesia”. Sampai sekarang mereka aktif memberi dukungan moral lewat sosial media seperti twitter, instagram, dan facebook.

Untuk sponsor, manajemen Tim Jagonya Ayam mendapatkan komitmen kerja sama dari banyak perusahaan. Bukan hanya perusahaan swasta, tapi juga perusahaan plat merah. 

Dukungan dari sponsor sangat penting karena dana yang dibutuhkan pebalap buat berlaga di ajang balap sangatlah tinggi. Dana-dana dari pihak sponsor bisa membantu menutupi sebagian dari kebutuhan. Untuk ajang GP2, dalam satu musim sedikitnya dibutuhkan dana sekitar 4 juta euro atau sekitar 60 miliar rupiah.

Kendala dana memang tidak dirasakan secara langsung oleh Sean. Sebab, dia punya tim khusus dalam manajemennya yang mengurusi persoalan dana. “Untungnya sudah ada tim manajemen yang mengurusi hal ini sehingga saya bisa fokus ke balapan,” ujar Sean. 

Balapan GP2 musim 2016 akan berlangsung sebanyak 11 seri. Balapan perdana akan dimulai pada 15 Mei di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Dari 11 seri, hanya 2 yang digelar di Asia, yaitu Malaysia dan Uni Emirat Arab. Adapun sembilan seri lain digelar di Eropa.

Pada GP2 Series musim 2016, Sean Gelael akan berduet dengan pebalap Selandia Baru, Mitch Evans, di Campos Racing. Sean berharap bisa menyumbang poin untuk timnya pada musim penuh pertama di GP2.

Video Populer

Foto Populer