Sukses


Dikepung Pebalap Malaysia, Rider Indonesia Berjaya di ARRC 2016

Bola.com, Buriram - Pebalap TPK48 BKMS Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana, tampil impresif saat melakoni balapan pertama Asia Road Racing Championship kelas Underbone 130 cc seri kedua di Sirkuit Chang Internasional, Buriram, Thailand, Sabtu (7/5/2016). Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 17 menit 37,838 detik. 

"Saya sangat bahagia karena bisa jadi juara. Saya belajar dari musim lalu. Saya mampu memperbaiki kesalahan dari tahun lalu," ujar Wahyu selepas balapan.

Rekan setim Wahyu, Florianus Roy Brilyan, tak kalah gemilang. Dia sukses finis ketiga dengan selisih waktu 0,265 detik dari Wahyu. "Strategi yang kami terapkan berjalan dengan baik. Ini merupakan kado indah di hari ulang tahun saya," kata Florianus.

Pencapaian dua pebalap Indonesia ini layak diacungi jempol. Bagaimana tidak, mereka dikepung pebalap negara Asia lainnya, kebanyakan dari Malaysia. Hanya Wahyu dan Florianus, pebalap Indonesia yang turun di kelas ini. 

Pada awal balapan, Wahyu yang menggunakan motor Yamaha, bersaing ketat dengan pebalap Malaysia di barisan depan. Dia menempati posisi ketiga. Namun, beberapa lap sebelum akhir balapan, posisinya merosot. Dia melorot ke barisan belakang di posisi ke-11.

Namun, pada lap terakhir, Wahyu mampu tampil luar biasa. Dia menyalip para pebalap di depannya hingga menempati posisi pertama. Wahyu pun mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Video Populer

Foto Populer