Sukses


Wehrlein Minta Fans Indonesia Dukung Rio di F1 GP Spanyol

Bola.com, Jakarta - Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto boleh bersaing secara sehat saat balapan. Namun, ketika di luar trek, kedua pebalap Manor Racing itu punya hubungan yang baik.

Dalam wawancara dengan salah satu media Jerman pada akhir pekan lalu, Wehrlein bahkan melontarkan pujian kepada Rio. Menurut juara ajang balap mobil turing Jerman (DTM) 2015 itu, Rio merupakan pebalap bagus. Wehrlein mengakui banyak belajar dari Rio, terutama soal manajemen ban. Dia pun berharap bisa terus berduet dengan Rio di Manor sampai akhir musim.

Menjelang F1 GP Spanyol pada akhir pekan ini, Wehrlein berharap fans Indonesia terus memberikan dukungan penuh kepada Rio agar bisa meraih hasil terbaik.

"Hai teman-teman dari Indonesia. Tolong terus dukung saya, Rio, dan juga Manor," kata Pascal Wehrlein dalam rekaman video yang diterima Bola.com dari tim media Rio Haryanto.

Wehrlein dan Rio punya modal buat meraih hasil bagus di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Manor dikabarkan telah meng-upgrade mobil Manor MRT05. Bagian jet darat yang di-update adalah perangkat aerodinamika, yakni sayap depan dan belakang serta lantai mobil (floor).

Wehrlein berharap upgrade minor pada mobil bisa membuat Manor bersaing di papan tengah, minimal finis di depan Sauber. Hingga seri keempat, tim yang belum meraih poin tinggal Manor dan Sauber.

Pascal Wehrlein selalu finis dalam empat balapan awal F1 2016. Sementara itu, Rio Haryanto sudah dua kali gagal menyelesaikan lomba, termasuk pada balapan terakhir di Rusia, 1 Mei. Kala itu, Rio terpaksa harus out pada lap pertama karena mobil Manor Racing yang dikendarainya rusak setelah tertabrak Nico Hulkenberg (Force India).

Video Populer

Foto Populer