Sukses


Tim Uber Indonesia Diminta Contoh Leicester

Bola.com, Jakarta - Tim Uber Indonesia akan berlaga pada putaran final Piala Uber di Kunshan, China, 15-22 Mei. Greysia Polii dkk. akan berada di grup C bersama Thailand, Bulgaria, dan Hongkong. 

Thailand di atas kertas akan menjadi lawan paling berat. Sementara jika dibandingkan dua lawan lain, Indonesia diprediksi bisa unggul.

Eks pelatih pelatnas PBSI, Christian Hadinata, menilai materi pemain tim Uber Indonesia memang tak segemerlap tim lain seperti China, Korsel, India atau bahkan Thailand. Namun justru hal tersebut harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Lawan akan menganggap tim Uber Indonesia bukanlah tim yang kuat. Justru anggapan seperti itu yang bisa menjadi keuntungan buat pemain Indonesia. Mereka harus tampil tanpa beban. Nothing to loose saja, toh di atas kertas kekuatan mereka memang di bawah lawan. Justru kalau bisa tampil seperti itu, biasanya kemampuan pemain akan keluar maksimal di lapangan. Lebih baik main maksimal dan tetap kalah, dibanding main tidak maksimal dan kalah," ucap Christian, pemain ganda Indonesia yang berjaya di era tahun 1970-an ini.

Menurut Christian, tim Uber bisa mencontoh Leicester City yang sukses menjuarai kompetisi Liga Inggris. The Foxes mampu mengungguli tim lain yang lebih besar, kaya, dan banyak pemain bintang seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, Arsenal atau Liverpool.

"Pada awal musim, siapa yang mengira Leicester bisa jadi juara? Kebanyakan pemain Leicester bahkan merupakan pemain buangan dari klub lain. Mereka tak punya pemain bintang. Tapi mereka bisa tampil dengan semangat besar dan motivasi tinggi melawan tim-tim lain yang lebih besar. Saya kira hal ini bisa dijadikan contoh oleh tim Uber yang kondisinya juga tanpa pemain bintang dan banyak dihuni pemain muda," kata pemain legendaris yang bisa bermain di nomor ganda putra dan campuran ini.

Tim Piala Uber Indonesia akan mengawali perjuangan menghadapi Bulgaria (15/5), lalu Hongkong (16/5), dan Thailand (17/5). Greysia dkk. diberi target awal untuk lolos terlebih dulu dari penyisihan grup C.

Video Populer

Foto Populer