Sukses


Lirik Chaz Davies, Ducati Lepas Dovizioso dan Iannone?

Bola.com, Le Mans - Masa depan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bersama Ducati terancam. Pabrikan asal Italia tersebut diberitakan tengah mempersiapkan rider Superbike, Chaz Davies, untuk membalap pada ajang MotoGP 2017.

Manajer Ducati Corse, Gianni Dall'Igna, tak membantah kabar tersebut. Dia mengatakan pihaknya memang berniat memberikan Davies kesempatan untuk tampil pada ajang MotoGP.

"Tentu ada kesempatan buat Chaz membalap bersama kami di MotoGP. Kami telah berbicara dengannya dan dia bersedia," tutur pria asal Italia tersebut kepada Speedweek, Selasa (10/5/2016) WIB.

Seperti diketahui, Ducati masih mencari pebalap untuk disandingkan bersama Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP 2017. Saat ini, sudah ada beberapa nama yang tengah digodok Ducati, Chaz Daviez satu di antaranya.

Menanggapi rumor tersebut, Chaz Davies tampak santai. Pebalap Ducati Superbike Team ini mengaku ingin fokus dalam mengejar targetnya musim ini, yaitu menjadi juara Superbike.

"Sekarang saya memikirkan soal hasil yang saya dapat. Berbicara soal kemungkinan tampil di MotoGP, tentu menyenangkan. Namun saya tak ingin bicara hal yang belum pasti," tutur pebalap asal Inggris tersebut seperti dikutip corsedimotor.com.

Ketertarikan Ducati mempromosikan Chaz Davies kabarnya berkaitan dengan performa buruk Dovizioso dan Iannone pada awal musim ini. Ducati diberitakan kecewa karena kedua pebalap asal Italia tersebut tak mampu memanfaatkan potensi besar dari motor Ducati Desmosedici GP16.

Dalam lima balapan awal MotoGP 2016, Iannone dan Dovizioso sama-sama baru sekali naik podium. Bahkan, mereka sudah tiga kali gagal finis karena terjatuh.

Video Populer

Foto Populer