Sukses


Piala Thomas: Hindari China, Chong Wei Ingin Malaysia Juara Grup

Bola.com, Jiangsu - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berharap timnya bisa lolos dari penyisihan Piala Thomas 2016 dengan status juara grup. Menurutnya, status tersebut akan menghindarkan Malaysia dari tim unggulan, termasuk China.

Chong Wei juga mengatakan hal tersebut akan memuluskan langkah Malaysia menuju partai final. "Penting menjadi juara grup karena kami tak perlu bertemu tim juara dari grup lain pada fase gugur," ujar Chong Wei seperti dikutip Berita Harian, Selasa (10/5/2016) WIB.

"Jika yang terjadi sebaliknya, jalan menuju partai final akan lebih sulit buat kami," tambah mantan pemain nomor satu dunia tersebut.

Pada ajang Piala Thomas 2016, pasukan Negeri Jiran tergabung di Grup C bersama Korea Selatan, Inggris dan Jerman. Tercatat, hanya Korea lawan yang bakal menyulitkan ambisi Malaysia untuk menjadi juara grup.

"Kami perlu menang melawan Inggris dan Jerman untuk memastikan slot ke fase gugur. Berhadapan dengan Korea, kami akan berusaha yang terbaik untuk mencatat kemenangan sekaligus menjadi juara grup," tutur pemain berusia 33 tahun tersebut.

Pada turnamen ini, Lee Chong Wei tetap menjadi andalan Malaysia. Dia akan disokong pemain muda seperti Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Chong Wei Feng dan Goh Soon Huat. Untuk nomor ganda, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin siap memberikan yang terbaik buat Negeri Jiran. 

Video Populer

Foto Populer