Sukses


Depak Spurs, Thunder Tantang Warriors di Final Wilayah Barat

Bola.com, Oklahoma City - Laga idaman final NBA Wilayah Barat antara Golden State Warriors kontra San Antonio Spurs gagal terwujud. Di luar prediksi, justru Oklahoma City Thunder yang bakal meladeni Warriors seusai mendepak Spurs dengan skor 4-2 di laga semifinal Wilayah Barat.

Pada laga keenam yang digelar di Chesapeake Energy Arena, Kamis (12/5/2016) malam waktu setempat, Thunder tampil meyakinkan dengan membukukan kemenangan 113-99. Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan Kevin Durant dkk. menyegel tempat di final Wilayah Barat.

Lolosnya Thunder sebenarnya agak di luar prediksi. Hampir sepanjang musim, Warriors dan Spurs yang menunjukkan sinyal bakal saling jegal di final Wilayah Barat. Kedua tim memiliki rekor terbaik di NBA, sedangkan performa Thunder malah naik turun. Namun, Thunder berhasil membalikkan prediksi setelah tampil mengesankan sepanjang semifinal Wilayah Barat yang menggunakan sistem the best of seven series.

Laga pertama antara juara bertahan NBA, Golden State Warriors, melawan Thunder bakal digelar di Oakland, Senin (16/5/2016) waktu setempat.

“Pada Gim 1 mereka (Spurs) luar biasa. Sedangkan pada Game 3, saya rasa kami memberikannya kepada mereka. Kami tak ingin mengulangi lagi hal seperti itu. Jadi kami bermain bagus malam ini,” kata Durant yang menyumbang 37 poin, seperti dilansir Reuters.

“Kami belum selesai. Kami harus terus memperbaiki diri, terus berusaha menjadi lebih baik dan harus siap menghadapi seri berikutnya,” imbuh dia.

Sebanyak 12 dari 24 tembakan Durant dari area dua poin berhasil menemui sasaran. Sedangkan seluruh 12 tembakannya dari free-throw line juga berhasil menghasilkan poin. Penampilan gemilangnya digenapi dengan sembilan rebound.  Russell Westbrook menyumbangkan 28 poin dan 12 assist bagi Thunder. Steven Adams juga tampil produktif untuk Thunder dengan torehan 15 poin dan 11 rebound. 

Di kubu lawan, Kawhi Leonard menyumbangkan 22 poin, digenapi oleh LaMarcus yang menorehkan 18 poin dan 14 rebound. Sementara itu, Tim Duncan yang disebut-sebut bakal segera pensiun, menyumbangkan 19 poin selama 34 menit beraksi di lapangan.

Video Populer

Foto Populer