Sukses


F1 GP Spanyol: Tampil Memble, Pebalap Haas Kecam Timnya Sendiri

Bola.com, Catalunya - Pebalap Haas F1, Esteban Gutierrez, kesal dengan performa mobilnya pada hari pertama sesi latihan bebas F1 GP Spanyol, Jumat (13/5/2016). Rival Rio Haryanto tersebut mengecam timnya yang dinilai tak becus memberikan mobil yang kompetitif.

Gutierrez merasa terlihat buruk akibat masalah teknis yang dialami mobilnya pada FP1 dan FP2. Pebalap asal Meksiko tersebut kesal karena Haas tak mampu mengatasi masalah tersebut.

"Bukan tanggung jawab saya sepenuhnya untuk memperbaiki mobil. Tim harus mengatasi ini, saya berada di sini untuk mengendarai mobil, membalap secepat mungkin. Ini tidak bagus karena membuat saya terlihat sangat buruk sebagai pebalap," kata Gutirrez seperti dikutip Crash, Sabtu (14/5/2016).

"Semua pekerjaan bagus di dalam tidak benar-benar dirasakan orang di luar. Jadi ini sedikit membuat frustrasi," tambahnya.

Gutierrez berharap Haas dapat memberikan mobil yang benar-benar kompetitif kepadanya. "Itu agar saya mendapatkan hasil yang bagus," tutur pebalap berusia 24 tahun.

Dia mengatakan, saat ini tekanan justru mendera Haas. "Saya tak merasa khawatir dengan diri saya. Pada saat ini, saya merasa baik. Tekanan bukan dalam diri saya, tetapi orang yang bertanggung jawab atas hasil buruk ini," ujar Gutierrez.

Video Populer

Foto Populer