Sukses


Jadi Penyebab Rio Haryanto Out di Rusia, Gutierrez Dibela Haas

Bola.com, Sochi - Pebalap Haas F1, Esteban Gutierrez, mendapat pembelaan setelah menjadi penyebab insiden pada lap pertama F1 GP Rusia, 1 Mei 2016. Pada balapan itu, Gutierrez membuat Rio Haryanto dan Nico Hulkenberg tak bisa melanjutkan balapan.

Tim principal Haas, Gunther Steiner, mengatakan Gutierrez tak sepenuhnya bersalah dalam kejadian tersebut. Steiner menilai pebalapnya tersebut hanya kurang beruntung.

"Saya rasa dia kurang beruntung. Pada awalnya dia sedikit terlalu banyak melakukan spin dan kemudian menabrak Hulkenberg, jadi apa yang bisa Anda lakukan?" ujar Steiner seperti dikutip Motorsport, Kamis (5/5/2016).

"Semoga lain kali dia akan lebih baik. Dia perlu fokus pada balapan berikutnya. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuknya," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gutierrez dijatuhi penalti drive-through dan juga penalti dua poin pada lisensinya akibat kejadian tersebut.

Gutierrez sebelumnya sudah mengaku bersalah akibat kejadian ini. Dia pun mengatakan siap untuk meminta maaf kepada Rio Haryanto dan Nico Hulkenberg atas kejadian ini.

Video Populer

Foto Populer