Sukses


Piala Uber: Atasi Bulgaria, Indonesia Lewati Rintangan Pertama

Bola.com, Kunshan - Tim Putri Indonesia sukses melewati hadangan pertama di Grup C Piala Uber 2016 di Kunshan, China, Minggu (15/5/2016). Greysia Polii dkk. menang telak 3-0 atas Bulgaria. 

Poin pertama Indonesia disumbangkan Maria Febe Kusumastuti. Bersua dengan Linda Zetchiri, Maria Febe sedikit dipaksa bekerja keras. Maria Febe akhirnya menang dua gim langsung 21-12, 24-22 setelah bermain selama 42 menit. 

"Saya senang bisa meraih kemenangan pada partai pertama karena ini adalah modal buat teman-teman di tim Uber," kata Maria Febe seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Waktu pertemuan dengan tim sebelum bermain, kami diingatkan kalau Bulgaria akan mencoba untuk memenangkan tiga partai pertama, jadi kami yang turun pada partai itu harus lebih fokus dan bertanggungjawab mengamankan poin," tambahnya.

Fitriani yang turun pada pertandingan kedua tak menemui kesulitan berarti untuk menyumbangkan poin buat Indonesia. Fitriani menang mudah dua gim langsung 21-9, 21-15 dari Petya Nedelcheva.

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani memastikan kemenangan Indonesia. Namun, mereka dipaksa peras keringat oleh pasangan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Sempat unggul pada gim pertama dengan skor 21-16, Anggia/Ni Ketut justru takluk 15-21 pada gim kedua. Namun, ganda putri Indonesia itu akhirnya mengakhiri perlawanan Gabriela/Stefani dengan kemenangan 21-18 pada gim ketiga.

Tim Uber Indonesia bisa saja menambah keunggulan mereka atas Bulgaria karena masih ada dua pertandingan yang belum dimainkan. Itu dengan catatan Hanna Ramadini bisa menekuk Mariya Mitsova, sedangkan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari mengalahkan Mariya Mitsova/Petrya Nedelcheva.

Video Populer

Foto Populer