Sukses


NBA: Tekuk Heat, Raptors Tantang Cavaliers di Final Wilayah Timur

Bola.com, Toronto - Toronto Raptors mencetak sejarah setelah mengalahkan Miami Heat 116-89 pada gim ketujuh semifinal Wilayah Timur NBA 2016 di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, Minggu (15/5/2016) sore waktu setempat atau Senin (16/5/2016) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Raptors secara keseluruhan unggul 4-3 atas Heat dan lolos ke final Wilayah Timur untuk pertama kali sepanjang 21 tahun sejarah klub di NBA.

Dengan demikian, hanya tinggal tiga tim NBA yang belum pernah mencicipi final wilayah, yakni Charlotte Hornets, Los Angeles Clippers, dan New Orleans Pelicans.

Bermain di kandang sendiri, Raptors tampil agresif sejak awal laga. Anak-anak asuh Dwane Casey itu hampir selalu memimpin skor sepanjang pertandingan.

Kyle Lowry cs. cuma sekali tertinggal pada kuarter kedua dalam kedudukan 36-37. Setelah itu, Raptors terus unggul hingga memenangi laga dengan selisih 27 poin.

Lowry menjadi bintang kemenangan Raptors dengan mencetak 35 poin. DeMar DeRozan menambah 28 poin serta Bismack Biyombo menyumbang 17 angka plus 16 assist buat membantu Raptors menjadi tim ke-15 sepanjang sejarah NBA yang memenangi dua laga Gim 7 dalam satu postseason. Pada ronde pertama playoff NBA 2016, Raptors mengalahkan Indiana Pacers 4-3.

"Klub ini pantas mendapatkan sesuatu yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Namun, kami belum selesai dan tak ingin berhenti sampai di sini saja," kata DeRozan seperti dilansir NBA.com.

Di sisi lain, 16 poin dari Dwyane Wade dan Goran Dragic tak mampu menyelamatkan Heat dari kekalahan pertama di Gim 7 postseason sejak takluk dari Atlanta Hawks pada babak pertama playoff NBA 2009. Heat selalu menang dalam empat laga Gim 7 sebelumnya.

Toronto Raptors akan menantang Cleveland Cavaliers yang sudah lebih dulu memastikan satu tempat di final Wilayah Timur NBA 2016. Gim pertama Raptors kontra Cavaliers akan digelar di Quicken Loans Arena, Cleveland, AS, Selasa (17/5/2016).

Video Populer

Foto Populer