Sukses


Semifinal Wilayah NBA: Jegal Raptors, Miami Heat Paksakan Gim 7

Bola.com, Miami - Miami Heat sukses mengalahkan Toronto Raptors 103-91 pada gim keenam semifinal Wilayah Timur NBA 2016 di American Airlines Arena, Miami, Florida, AS, Jumat (13/5/2016) malam waktu setempat atau Sabtu (14/5/2016) pagi WIB.

Dengan kemenangan ini, Heat menjegal langkah Raptors lolos lebih cepat ke final Wilayah Timur sekaligus memaksakan duel diperpanjang hingga gim ketujuh.

Terancam tersingkir jika menelan kekalahan, pelatih Heat, Erik Spoelstra, membuat kejutan. Dia memilih menurunkan susunan pemain yang bertubuh mungil (small line-up), yakni Goran Dragic, Dwyane Wade, Joe Johnson, Luol Deng, dan Justise Winslow untuk menghadapi Kyle Lowry cs.

Perjudian Spoelstra berbuah manis. Heat selalu unggul sejak kuarter pertama dan mampu menjaganya hingga menutup laga dengan kemenangan berselisih 12 poin.

Dragic menjadi pahlawan kemenangan Heat dengan mencetak 30 poin atau yang tertinggi sepanjang karier di playoff. Dwyane Wade menambah 22 poin dan Johnson menyumbang 13 angka buat Heat.

Lowry membuat 36 poin tapi tak mampu membawa Raptors menang. Bintang Raptos lainnya, DeMar DeRozan, mengoleksi 23 angka.

"Gim 7 nanti akan sangat menarik. Unggulan kedua (Raptors) lawan ketiga (Heat) bakal berduel untuk meraih tiket ke final wilayah," kata Lowry seperti dilansir NBA.com.

Gim penentuan akan digelar di Toronto, Kanada, Minggu (15/5/2016) waktu setempat atau Senin (16/5/2016) pagi WIB. Sang pemenang akan menghadapi Cleveland Cavaliers yang sudah memastikan satu tempat di final Wilayah Timur NBA 2016.

Menariknya, Miami Heat dan Toronto Raptors juga harus bertarung hingga gim ketujuh untuk lolos dari ronde pertama playoff NBA 2016. Secara statistik, Heat punya rekor 6-3 saat memainkan gim ketujuh playoff. Sementara itu, skor Raptors pada gim ketujuh adalah 1-2.

Video Populer

Foto Populer