Sukses


Final Wilayah Timur NBA: Bantai Raptors, Cavaliers Unggul 1-0

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers menjaga rekor tak terkalahkan sepanjang postseason NBA 2016 setelah mengalahkan Toronto Raptors dengan skor telak 115-84 pada Gim 1 final Wilayah Timur di Quicken Loans Arena, Cleveland, AS, Selasa (17/5/2016) malam waktu setempat atau Rabu (18/5/2016) pagi WIB.

Cavaliers selalu menang pada sembilan laga playoff NBA 2016. Sebelumnya, LeBron James cs. menyapu bersih pertandingan melawan Detroit Pistons (babak pertama) dan Atlanta Hawks (semifinal wilayah) dengan skor 4-0.

Cavaliers menjadi tim pertama yang mengawali babak playoff dengan meraih sembilan kemenangan beruntun sejak San Antonio Spurs memenangi 10 laga secara berturut-turut pada 2012. Selisih skor 31 poin juga menandai kemenangan terbesar Cavaliers sepanjang sejarah tim di playoff NBA.

James dan Kyrie Irving menjadi motor kemenangan Cavaliers dengan menyumbang total 51 poin. Irving mencetak angka terbanyak dengan 27 poin dan James menambah 24 poin.

Tak seperti kala mengalahkan Pistons dan Hawks, Cavaliers bukan mengandalkan tembakan tiga angka untuk menaklukkan Raptors. Poin demi poin yang dicetak Cavaliers mayoritas berasal dari jarak dekat (close range).

Kunci kemenangan Cavaliers adalah mematikan point guard andalan Raptors, Kyle Lowry. Lowry cuma mencetak delapan angka. Padahal ketika mengalahkan Miami Heat pada Gim 7 semifinal Wilayah Timur, Lowry mampu mendulang 35 poin.

DeMar DeRozan gagal mengambil alih peran Lowry dan hanya mencetak 18 poin. Bismack Biyombo menambah 12 angka buat Raptors.

"Cavaliers merupakan tim yang sangat bagus dan sedang berada dalam performa terbaik. Namun, para pemain kami tak merasa tertekan. Bukan tanpa alasan kami bisa lolos ke final wilayah," kata Dwane Casey, pelatih Toronto Raptors seperti dilansir NBA.com.

Laga Gim 2 Cleveland Cavaliers kontra Toronto Raptors masih digelar di Quicken Loans Arena pada Kamis (19/5/2016) malam waktu setempat atau Jumat (20/5/2016) pagi WIB.

Video Populer

Foto Populer