Sukses


Bos Dorna Sesali Kontroversi Rossi-Marquez

Bola.com, Madrid - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyesalkan kontroversi yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez yang menurutnya tak menguntungkan MotoGP. Popularitas MotoGP disebutnya tak terpengaruh oleh kontroversi tersebut.

“Saya merasa apa yang terjadi tak bagus untuk MotoGP. Dalam situasi tersebut, dan apa yang terjadi, level popularitas (MotoGP) sama saja. Hal (kontroversi) itu tak tak membantu kami, setidaknya tak seperti cara yang saya suka,” kata Ezpelata, seperti dilansir Motorsport, Rabu (18/5/2016). 

Kontroversi antara Rossi dan Marquez dipicu insiden crash di MotoGP Malaysia 2015. Marquez gagal merampungkan balapan tersebut, sedangkan Rossi kena penalti. The Doctor akhirnya gagal merengkuh gelar juara ke-10 yang sudah lama diincarnya.

Rossi menuding Marc Marquez sengaja berkonspirasi dengan Jorge Lorenzo untuk mencegahnya menjadi juara dunia. Sejak itu, hubungan Rossi dengan duo pebalap Spanyol tersebut memanas. Perang dingin di antara mereka masih berlanjut sampai sekarang.

Meskipun insiden tersebut dinilai menaikkan animo publik terhadap MotoGP, Ezpeleta mengaku lebih suka jika kontroversi itu tak pernah terjadi.

“Menurut saya, semua itu tak menguntungkan kami. Jika bisa menghindarinya, saya memilih itu. Semua orang melihat apa yang terjadi, kami harus mengambil kesimpulan, dan berpijak dari itu,” ujar Ezpeleta.

“Saya tak berpikir kami membutuhkan publikasi seperti itu, meskipun jika kami menjadi pusat dunia selama beberapa hari,” kata bos MotoGP tersebut. 

Video Populer

Foto Populer