Sukses


Tugas Pertama Vinales di Yamaha: Jadi Pelayan Rossi

Bola.com, Mugello - Maverick Vinales dikabarkan sudah sepakat menjadi rekan baru Valentino Rossi di Yamaha. Kepindahan pebalap Suzuki itu hanya tinggal menunggu pengumuman resmi.

Berdasarkan laporan media-media Eropa, Vinales akan mengumumkan kepindahan ke Yamaha pada konferensi pers MotoGP Italia di Mugello, Kamis (19/5/2016).

Vinales diplot sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati pada MotoGP 2017.

Pebalap berusia 21 tahun itu merupakan incaran utama Yamaha. Pilihan Tim Garpu Tala sejak awal mendapat dukungan penuh dari Rossi.

Namun, The Doctor mengajukan satu syarat penting. Pengganti Lorenzo harus membantunya merebut gelar juara dunia ke-10 di lomba balap motor grand prix atau yang kedelapan di kelas primer (500cc/MotoGP).

Menurut situs Spanyol, Diario Gol, pada Selasa (17/5/2016), Rossi sudah mengatakan hal tersebut kepada Vinales setelah meneken kontrak dengan Yamaha.

Maklum, Rossi hanya punya waktu dua tahun lagi untuk memenuhi impiannya itu. Kontrak baru The Doctor di Yamaha akan habis pada 2018. Pebalap asal Italia itu diyakini bakal pensiun kala kontraknya kedaluarsa.

Di sisi lain, Vinales bersedia pindah ke Yamaha demi menggapai mimpi menjadi juara dunia. Namun, Rookie of the Year MotoGP 2015 itu sadar akan situasi yang bakal dihadapi di Yamaha. Suka atau tidak, pengaruh Rossi di Yamaha sangat kuat. Fakta itulah yang disinyalir membuat Lorenzo memilih pindah ke Ducati.

Vinales pun akhirnya setuju dan bersedia menjadi pelayan Rossi. Hal itu bukan tanpa alasan. Rossi ternyata berjanji akan membalas jasa Vinales jika membantunya merebut titel ke-10 sebelum pensiun.

Apa yang akan didapat Maverick Vinales? Diario Gol mengabarkan Valentino Rossi bakal membantu melesatkan karier Vinales di MotoGP, baik dari sisi prestasi, citra, maupun ekonomi. Intinya, Rossi siap mendukung Vinales menjadi andalan Yamaha di masa depan.

Video Populer

Foto Populer