Sukses


Rossi Minta Fans Bersikap Manis kepada Marquez dan Lorenzo

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meminta fans yang hadir di Mugello untuk menghormati semua pebalap, termasuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.  Dia berharap Rossifumi, sebutan fans Rossi, untuk tetap bersikap manis.

Sempat muncul kekhawatiran akan ada insiden yang melibatkan Rossifumi dengan Lorenzo dan Marquez. Sudah bukan rahasia lagi, Lorenzo dan Marquez merupakan "musuh" Rossifumi. 

Atmosfer memang masih panas menyusul belum berakhirnya kontroversi antara Rossi dengan dua pebalap Spanyol itu. Rossi masih terlibat perang dingin dengan Lorenzo dan Marquez yang dinilainya telah bersengkokol untuk menggagalkan misinya merengkuh gelar juara dunia ke-10 musim lalu.  

Namun, The Doctor yakin tak akan terjadi apa-apa selama penyelenggaraan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 20-22 Mei 2016. Dia menilai balapan MotoGP Italia akan berjalan normal, sama seperti balapan lainnya.

"Saya yakin tak akan terjadi apa-apa dan ini akan sama seperti balapan Grand Prix lainnya. Hal yang terpenting adalah tetap berpikir pintar. Hal-hal yang tak menyenangkan tidak seharusnya terjadi dalam olahraga," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, Sabtu (21/5/2016) WIB.

"Saya pikir kita harus menghormati semua pebalap, sama seperti yang lainnya. Memang kadang itu sulit di sini. Fans kadang mendorong diri mereka, di Spanyol juga, hal ini kurang lebih sama. Bagaimanapun, saya berharap semua tetap bersikap manis," tambah pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut. 

Pihak Dorna, selaku operator MotoGP, sebenarnya telah mengambil langkah antisipasi. Mereka memperketat keamanan di Sirkuit Mugello. Bahkan, Marquez dan Lorenzo mendapat tambahan pengawal untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Video Populer

Foto Populer