Sukses


Rio Haryanto Sebut Pascal Wehrlein Pebalap Masa Depan Mercedes

Bola.com, Catalunya - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memuji rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Dia menyebut Wehrlein sebagai pebalap masa depan Mercedes.

"Dia adalah pebalap masa depan Mercedes, dan ketika saya meraih catatan waktu yang tak jauh dari dirinya, itu akan fantastis untuk saya. Itu referensi yang bagus untuk saya, untuk tidak lebih lambat darinya," kata Rio  seperti dikutip dari situs F1, Jumat (20/5/2016).

Dalam wawancaranya dengan F1, Rio juga mengaku senang bekerja dengan Wehrlein. Pebalap berusia 23 tahun itu merasa termotivasi untuk bisa tampil lebih baik dari Wehrlein. "Sejujurnya, kami bekerja sama dengan baik. Ya, dia pebalap cepat dan itu yang memotivasi saya untuk menjadi lebih baik," ujar Rio.

SebenarnyaRio tak begitu tertinggal dari Wehrlein. Pada sesi kualifikasi F1 GP Spanyol, beberapa waktu lalu, Rio hanya terpaut per sekian detik saja dari Wehrlein. Namun, itu belum membuat Rio puas.

"Senang mendengarnya, tapi catatan waktu itu belum memuaskan saya. Kami harus memperbaiki diri di setiap balapan," ucap pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

Rio tak membantah terlibat persaingan dengan Wehrlein saat berada di lintasan. Namun, setelah keduanya keluar dari kokpit, yang ada hanyalah pertemanan.

"Di luar mobil kami selalu bertukar ide, karena kami berdua ingin yang terbaik untuk tim. Dia rekan tim yang asyik," ungkap Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer