Sukses


NBA: DeRozan Bantu Raptors Akhiri Rentetan Kemenangan Cavaliers

Bola.com, Toronto - DeMar DeRozan dan Bismack Biyombo tampil cemerlang saat membawa Toronto Raptors mengalahkan Cleveland Cavaliers 99-84 pada Gim 3 final Wilayah Timur NBA 2016 di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, Sabtu (21/5/2016) waktu setempat atau Minggu (22/5/2016) pagi WIB.

DeRozan mencetak 32 poin dan Biyombo mengukir rekor 26 rebound (terbanyak sepanjang sejarah Raptors di playoff) guna memberikan Cavaliers kekalahan pertama pada postseason NBA 2016.

Kyle Lowry mencetak 20 poin, Cory Joseph menambah 14 angka, dan Patrick Patterson serta DeMarre Carroll masing-masing menyumbang 10 poin buat Raptors. Raptors bangkit setelah kalah pada dua gim pertama di Cleveland dengan total selisih 50 poin.

Dukungan suporter fanatik yang berkostum merah-putih dan tak berhenti meneriakkan yel-yel "We the North" membantu Raptors memperbaiki rekor kandang sepanjang playoff NBA 2016 menjadi 7-2. Gim 4 masih berlangsung di Air Canada Centre pada Senin (23/5/2016) waktu setempat atau Senin (24/5/2016) WIB.

LeBron James mencetak 13 poin dan J.R. Smith menyumbang 22 angka buat Cleveland. Cavaliers memenangi 10 laga pertama playoff secara beruntun dan mencoba menyamai rekor 11 kemenangan beruntun pada postseason milik Los Angeles Lakers pada 1989 dan 2001.

Kyrie Irving mencetak 13 poin dan Channing Frye menyumbang 11 poin buat Cleveland. Cavaliers untuk pertama kalinya gagal mencetak lebih dari 100 poin pada playoff NBA 2016.

Forward Cavaliers, Kevin Love, menjalani malam yang buruk. Love cuma mencetak tiga poin dan hanya memasukkan satu dari sembilan tembakan.

Pada laga ini LeBron James membuat lima assist. Dia melewati Jason Kidd untuk menempati posisi ketiga daftar pencetak assist terbanyak di playoff NBA.

Raptors unggul delapan angka pada fase akhir kuarter keempat. Biyombo lantas mencetak enam angka beruntun untuk membawa Raptors memimpin 91-77 saat laga menyisakan 3:38 menit.

DeRozan mencetak 12 poin pada kuarter pertama. Dia juga sempat memasukkan tembakan tiga angka saat buzzer. Namun, poin DeRozan tak disahkan setelah ofisial pertandingan melihat tayangan ulang video. Lowry mencetak delapan poin tapi mendapat foul kedua saat kuarter pertama menyisakan 5:40 menit. Toronto memimpin 27-24 pada akhir kuarter pertama. Inilah untuk pertama kalinya dalam sembilan kuarter awal final Wilayah Timur NBA 2016 Raptors mampu unggul atas Cavaliers.

Carroll, Joseph, dan Patterson masing-masing memasukkan tembakan tiga angka saat Toronto mencetak 16 poin beruntun pada kuarter kedua. Raptors tetap memimpin 54-37 meski Lowry mendapat foul ketiga.

James terjatuh sambil memegang wajahnya setelah terkena sikut rekannya sendiri, Tristan Thompson, dalam sebuah perebutan bola di tengah lapangan pada pengujung kuarter kedua. Thompson dan Joseph sama-sama mendapat technical foul. James tak terpengaruh insiden itu dan memasukkan tembakan tiga angka pada detik terakhir. Namun, Cleveland masih tertinggal 47-60 saat halftime.

DeRozan mencetak 10 poin pada kuarter ketiga dan Joseph memasukkan tembakan tiga angka saat buzzer untuk membawa Raptors memimpin 80-70 menuju kuarter keempat.

Fakta Menarik

Cavaliers: Irving dan Love total melakukan sembilan tembakan pada kuarter pertama tapi tak ada yang masuk. Matthew Dellavedova bermain setelah pergelangan kaki kirinya terkilir pada Gim 2.

Raptors: Biyombo mencetak rekor playoff Toronto Raptors dengan membuat 16 rebound di babak pertama. Dia memecahkan rekor Jonas Valanciunas yang membuat 15 rebound kala menghadapi Indiana Pacers pada Gim 1 babak pertama playoff NBA 2016. 10 dari 16 rebound Biyombo dibuat pada kuarter pembuka. Toronto mengalahkan Cavaliers dua kali di kandang pada babak reguler, tapi kalah dalam satu-satunya lawatan ke Cleveland.

Video Populer

Foto Populer