Sukses


Kejurnas IRS 2016 : Yudhistira Juara Race Pertama, Gerry Podium 2

Bola.com, Bogor - Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, Ahmad Yudhistira, menjuarai balapan pertama Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (KejurnasĀ IRS) 2016 seri 2 kelas Supersport 600 cc. Sedangkan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, merebut podium kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (22/5/2016).

Gerry sebenarnya punya kesempatan menang. Pada lap terakhir, pebalap kelahiran 19 April 1997 itu sukses menyalip Yudhistira. Sayang, kesalahan kecil membuat kemenangan yang sudah di depan mata hilang.

"Pada lap terakhir saya sudah berhasil overtaking Yudhistira. Saya sudah bisa mengunci line, tapi saya membuat kesalahan," ujar Gerry seperti dikutip dari akun Facebook AHRT.

"Saya terlalu melebar. Pada balapan kedua saya akan memperbaiki kesalahan," tambah pebalap kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Hasil kurang memuaskan juga diraih pebalap AHRT lainnya, Irfan Ardiansyah. Sudah sempat berada di posisi ketiga, Irfan harus mengakhiri balapan di posisi keempat. Posisi ketiga pun diraih pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, AM Fadly.

"Saya sudah berada di posisi ketiga. Tapi saya terlalu melebar di tikungan terakhir pada lap terakhir. AM Fadly memanfaatkan kelengahan saya di tikungan itu. Saya optimis race kedua bisa podium," kata pebalap lulusan Honda Racing School 2015 ini.

Video Populer

Foto Populer