Sukses


Piala Thomas: Kekalahan Tommy Tak Buyarkan Fokus Hendra / Ahsan

Bola.com, Kunshan - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengungkapkan menjaga konsentrasi jadi kunci kemenangan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen pada pertandingan kedua final Piala Thomas 2016, Minggu (22/5/2016). Bertanding di Kunshan Sports Center, Hendra/Ahsan menang 21-18, 21-13. 

Hendra/Ahsan tetap fokus meski Indonesia dalam kondisi tertinggal 0-1 setelah Tommy Sugiarto yang turun pada pertandingan pertama menyerah dari Viktor Axelsen. Seperti diketahui, tunggal pertama Indonesia itu menyerah 17-21, 18-21.

"Kami berdua bersyukur bisa menyumbang angka pertama untuk Indonesia dan membuat keadaan imbang 1-1. Kekalahan Tommy pada partai pertama tidak memengaruhi kami. Kami tidak mau memikirkan partai pertama tetapi fokus pada pertandingan kami," ujar Ahsan seperti dikutip situs resmi PBSI.

Selain tetap fokus, kemenangan juara dunia bulutangkis 2015 itu tak lepas dari strategi yang mereka terapkan. Hendra mengaku strategi yang sudah dipersiapkan berjalan sesuai rencana.

"Kami sudah mempersiapkan strategi melawan Kolding/Petersen dan bisa menjalankan strategi tersebut. Hari ini kami bisa bermain dengan tenang dan berkonsentrasi," tutur Hendra.

"Semoga kemenangan kami dapat memotivasi teman-teman yang lain di tim Thomas," timpal Ahsan.

Sayangnya, tim Thomas Indonesia kembali tertinggal 1-2 dari Denmark setelah Anthony Sinisuka Ginting yang turun pada partai ketiga menyerah dari Jan O Jorgensen. Anthony menyerah 17-21, 12-21.

Video Populer

Foto Populer