Sukses


Race 2 Kejurnas IRS: Jagoan AHRT Kalahkan Dua Rider Kawasaki

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim menjadi juara balapan kedua Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (Kejurnas IRS) 2016 seri 2 kelas Supersport 600 cc di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (22/5/2016).

Pada balapan kedua ini, Gerry Salim sukses mengalahkan dua pebalap Kawasaki KYT Monster Tech, Ahmad Yudhistira dan AM Fadli. Yudhistira finis kedua, sedangkan Fadli merebut podium ketiga.

Yudhistira sebenarnya mampu berada di posisi terdepan saat lap terakhir. Namun, Gerry Salim sukses menyalipnya dan mempertahankan posisi pertama hingga akhir balapan.

"Sejak lap awal saya mencoba menjaga kecepatan dan terus membayangi Yudhistira. Pada lap akhir saya melihat peluang di tikungan ke-10. Di sana saya melakukan late braking sekaligus mengunci posisi pertama," ujar Gerry Salim seperti dikutip akun Facebook AHR.

"Terima kasih kepada Allah SWT, seluruh tim, Astra Honda Motor, Astra Honda Racing Team dan semua teman yang terus mendukung saya," tambah pebalap kelahiran Surabaya, 19 April 1997 tersebut.

Dua pebalap AHRT lainnya, Irfan Ardiansyah dan Reza Danica, juga meraih hasil cukup memuaskan pada balapan kedua ini. Irfan dan Reza finis pada posisi keempat dan kelima.

Video Populer

Foto Populer