Sukses


Pebalap AHRT Buat Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Thailand

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Febriansyah, menjadi juara pada balapan pertama Asian Dream Cup seri kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (7/6/2016). Dia mencatatkan waktu 17 menit 1,972 detik.

Febriansyah yang mengawali balapan dari grid ketiga mampu mengungguli pebalap Jepang, Hiroki Nakamura, yang menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga diisi pebalap Malaysia, Hafiz Nor Azman.

"Balapan berlangsung sangat ketat. Saya tidak ngotot di awal, hanya bertahan agar tidak terlepas dari grup depan. Kemudian saya mencoba lebih menekan pada lap terakhir. Alhamdulillah strategi ini berhasil," ujar Febriansyah seperti dikutip dari Facebook resmi AHRT.

Selain Febriansyah, AHRT juga menurunkan Yassin Somma pada balapan Asia Dream Cup. Sayang, Somma tak mampu naik podium pada balapan pertama ini. Pebalap asal Denpasar, Bali, itu hanya menempati posisi ke-8 dengan catatan waktu 17 5,189 detik. 

Asia Dream Cup merupakan salah satu kelas yang dipertandingkan pada ajang Asia Road Racing Championship. Selain Asia Dream Cup, AHRT juga mengirimkan wakilnya pada kelas supersport 600cc.

Dua pebalap AHRT yang tampil pada kelas ini adalah Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim. Pada babak kualifikasi yang berlangsung Jumat (6/5/2016), Dimas Ekky menempati posisi ke-13, sedangkan Gerry Salim berada di posisi ke-14.

Video Populer

Foto Populer