Sukses


5 Fakta Seusai Indonesia Dibekuk Denmark pada Final Piala Thomas

Bola.com, Kunshan - Denmark mencetak sejarah pada ajang Piala Thomas. Mereka menjadi negara Eropa pertama yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2 pada partai final Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center, China, Minggu (22/5/2016).

Ini juga menjadi gelar pertama buat Denmark pada ajang ini. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka menjadi runner-up setelah delapan kali gagal di final.

Jika Denmark mampu menghapus dahaga gelar, tidak demikian dengan Indonesia. Penantian Indonesia untuk kembali mencicipi juara sejak 2002 terus berlanjut. Meski demikian, hasil ini sudah cukup memuaskan mengingat skuat Merah Putih memang hanya diberi target final.

Berikut ini lima fakta menarik seusai Denmark kalahkan Indonesia pada final Piala Thomas 2016, Minggu (22/5/2016):

1. Ini merupakan gelar pertama buat Denmark sepanjang penyelenggaraan Piala Thomas.

2. Kekalahan pada final Piala Thomas 2016 merupakan yang pertama buat Indonesia dari lima pertemuan mereka melawan Denmark pada partai puncak.

3. Denmark menjadi negara Eropa pertama yang menjuarai Piala Thomas sejak pertama kali digulirkan.

Para pebulutangkis beregu putra Denmark merayakan keberhasilan meraih gelar Piala Thomas. Gelar ini merupakan yang pertama bagi Denmark dan menjadi negara Eropa pertama yang pernah meraih Piala Thomas. (AFP/Johannes Eisele)

4. Kegagalan ini membuat tim Thomas Indonesia harus menahan dahaga gelar mereka. Terakhir kali skuat Merah Putih menjadi juara pada 2002. Saat itu Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2.

5. Kekalahan tim Thomas Indonesia terbilang wajar. Ini merupakan pengalaman perdana buat tiga tunggal putra Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Piala Thomas 2016 merupakan yang pertama buat Jonatan Christie. (AFP/ Johannes Eisele)

Video Populer

Foto Populer