Sukses


Mercedes Tepis Rumor Hamilton Diganti Rekan Setim Rio Haryanto

Bola.com, Monako - Tim F1 Mercedes menolak untuk menanggapi rumor yang berkembang dan menyebut Lewis Hamilton bakal digantikan oleh Pascal Wehrlein di F1 GP Monako, 27-29 Mei 2016. Wehrlein yang merupakan rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing sempat dipakai Mercedes untuk tampil di sesi tes F1 di sirkuit Catalunya, dua pekan yang lalu. 

Spekulasi Hamilton bakal digantikan oleh Wehrlein di GP Monako tak hanya mencuat karena keputusan Mercedes pada tes di Catalunya. Rumor tersebut berhembus karena ada dugaan pihak Mercedes kesal akibat Hamilton menolak untuk tampil di tes tersebut dan malah memilih untuk datang ke sebuah pesta di Cannes, Perancis. Pebalap asal Inggris itu lalu disorot akibat gaya hidupnya yang lebih mirip selebritas.

Juara dunia 2015 itu datang ke klub malam bersama model pakaian dalam Victoria Secret, Barbara Palvin. Padahal saat tampil di Catalunya, Hamilton terlibat tabrakan dengan rekan setimnya, Nico Rosberg. Akibatnya, Mercedes gagal mendapat poin karena kedua pebalap yang sedang berada di posisi satu-dua pada lap pertama itu gagal finis.

Hanya saja, Mercedes menepis rumor tersebut. Hamilton disebut sudah berada di Monako untuk bersiap tampil dalam balapan di akhir pekan.

"Terkadang ada rumor yang begitu bodoh sehingga kami merasa tak perlu menanggapinya," tulis Mercedes dalam akun twitternya.

"Lewis sudah bersama-sama dengan para engineer untuk persiapan balapan di Monako. Hari Jumat dia akan ada acara dengan Petronas yang jadi sponsor kami. Rumor tersebut seperti omong kosong dan tak pantas mendapat tanggapan dari kami," kata salah satu juru bicara tim Mercedes seperti dikutip sportsmole.

Sebagai juara dunia F1 2015, Hamilton saat ini tengah berada dalam posisi yang sulit. Ia sudah paceklik kemenangan dalam delapan lomba secara berurutan. Padahal Rosberg yang jadi rekan setim Hamilton sudah menjuarai empat seri. Satu seri di GP Spanyol, kala Rosberg dan Hamilton gagal finis akibat saling bertabrakan, dikuasai oleh pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Pada klasemen sementara F1, Hamilton terdampar di posisi tiga dengan poin 57. Ia berada di bawah pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen (61) dan Nico Rosberg (100).

 

 

 

Video Populer

Foto Populer