Sukses


Ini Penyebab Mesin Yamaha M1 Jebol di Mugello Versi Rossi

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan temperatur bukan penyebab utama mesin motornya jebol saat balapan MotoGP Italia, akhir pekan lalu. 

Baca Juga

Seperti diketahui, mesin motor milik Rossi jebol pada lap ke-8. Kerusakan tersebut diduga akibat mesin bekerja di luar kapasitas. Hal itu menyebabkan temperatur mesin terlalu panas sehingga rusak.

Namun, Rossi menyebut data menunjukkan fakta yang berbeda. "Kami melihat data dan tak ada masalah dengan temperatur mesin," ujar Rossi seperti dikutip Marca, Rabu (25/5/2016).

Menurut Rossi kerusakan ini terjadi hanya karena ketidakberuntungan. Maklum, ini jarang tak pernah terjadi sebelumnya di Tim Garpu Tala tersebut.

"Yamaha telah kehilangan dua mesin karena rusak pada hari yang sama sejak saya merusak satu mesin sekitar delapan atau sepuluh tahun yang lalu," ungkap Rossi.

Hal ini jelas membuat Rossi kecewa. Kegagalan finis di Mugello membuatnya semakin tertinggal di klasemen dari rival-rivalnya. Saat ini The Doctor tertinggal 37 poin dari Jorge Lorenzo yang memimpin klasemen dengan koleksi 115 poin.

Video Populer

Foto Populer