Sukses


Dikabarkan Beri Dana Tambahan Buat Rio, Ini Penjelasan Pertamina

Bola.com, Jakarta - Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengakui pihaknya sudah bertemu dengan manajemen Rio Haryanto untuk membicarakan kekurangan dana yang dialami sang pebalap. Wianda tak membantah Pertamina berusaha mencarikan solusi untuk masalah ini.

Namun, Wianda menjelaskan solusi itu bukan memberikan dana tambahan. Pertamina justru berharap ada pihak lain yang membantu Rio.

"Kami berharap ada badan usaha atau regulator lain yang dapat membantu. Pertamina memerlukan dana besar untuk investasi kilang dan peningkatan produksi hulu migas," ujar Wianda kepada Bola.com, Kamis (26/5/2016) WIB. "Sejauh ini belum ada dana sponsor tambahan buat Rio."

Ketika ditanya apakah ke depannya ada kemungkinan Pertamina mengeluarkan dana tambahan, Wianda tak mengiyakan tapi juga tak membantah. "Semoga semua bisa lancar dan Rio Haryanto menjalankan balapan dengan baik," tutur wanita cantik berusia 39 tahun itu.

Seperti diketahui, Rio baru menyetorkan dana 8 juta euro (setara Rp 121 miliar) kepada Manor Racing . Dengan dana itu, posisi Rio di tim asal Inggris tersebut akan aman hingga balapan F1 GP Hungaria, 22-24 Juli 2016. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu masih butuh dana 7 juta euro (sekitar Rp 107 miliar) untuk bisa membalap satu musim penuh. 

Sebelumnya, manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisset, mengakui ada kemungkinanan Pertamina akan memberikan tambahan. "Sayang kalau Rio tak bisa menyelesaikan musim ini secara penuh," kata Piers seperti dikutip Reuters.

Video Populer

Foto Populer