Sukses


Final IBL 2016: CLS Paksa Pelita Jaya Mainkan Gim Ketiga

Bola.com, Jakarta - CLS Knights Surabaya mempertahankan asanya untuk menjadi juara setelah menang 59-54 atas Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta pada gim kedua final Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Sabtu (28/5/2016). Kemenangan ini membuat CLS sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pelita Jaya yang menang pada gim pertama, sebenarnya tampil apik pada kuarter pertama dan kedua. Bahkan, mereka unggul 35-31 saat jeda istirahat tengah pertandingan.

Namun, performa Pelita Jaya menurun drastis pada kuarter ketiga. Sementara CLS tampil luar biasa. CLS mencetak 16 poin, sedangkan Pelita Jaya hanya enam.

Pada kuarter penentuan, CLS dan Pelita Jaya bermain ketat. Kedua tim sama-sama mencetak 12 poin. CLS pun akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 59-54.

"Hari ini kami bermain mati-matian. Kami bermain sesuai dengan strategi yang diterapkan pelatih. Kami akan tampil fight, tapi tetap tenang pada gim ketiga nanti," ujar pemain CLS, Rahmat Febri Utomo, setelah pertandingan.

Jamarr Andre Johnson menjadi bintang CLS dengan torehan 24 poin, 4 rebound dan 3 assist. Sedangkan Febri dan Wusyang sama-sama menyumbang 7 poin.

Di kubu Pelita Jaya, Brandon Jawato menjadi pemain paling produktif dengan 24 poin, 12 rebound dan 2 assist. Sedangkan Adhi Prasetyo Putra menyumbang 9 poin untuk Pelita Jaya.

Gim ketiga final IBL 2016 dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (29/5/2016) di Britama Arena, Jakarta, pukul 19.00 WIB. Siapa yang akan keluar sebagai juara IBL 2016? 

Video Populer

Foto Populer