Sukses


Tinggalkan Yamaha, Espargaro Bela KTM pada MotoGP 2017

Bola.com, Catalunya - Tak butuh waktu lama buat Pol Espargaro menemukan tim baru setelah resmi berpisah dengan Monster Yamaha Tech 3. Pebalap asal Spanyol itu memilih membela KTM pada MotoGP 2017.

Espargaro mengaku belum menandatangani kontrak dengan tim baru MotoGP tersebut. Namun, pebalap berusia 26 tahun itu mengatakan segera meresmikan kerja sama dengan KTM hingga musim 2018.

"Saya akan menandatangani kontrak bersama KTM selama dua tahun ke depan dan bergabung dengan mereka melalui petualangan baru. Tim baru, motor baru di MotoGP," kata Espargaro seperti dikutip Motorsport, Kamis (2/6/2016).

Espargaro juga mengungkapkan alasan memilih KTM sebagai pelabuhan baru. Mencari tantangan anyar menjadi faktor utama pebalap asal Spanyol itu memilih KTM.

"Saya melihat kesempatan untuk mencoba sesuatu yang berbeda dan mencoba bersama-sama dengan orang-orang ini di masa depan. Bekerja bersama KTM akan sangat keras, tapi saya siap untuk bekerja," ujar Espargaro.

Saudara dari Aleix Espargaro ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Tech 3 atas kerja sama yang terjalin selama dua tahun. Dia juga berterima kasih kepada Ducati dan Avintia yang ternyata juga menawarinya pekerjaan.

Espargaro akan bereuni dengan rekan timnya saat ini, Bradley Smith. Pebalap asal Inggris itu juga memilih pindah dari Yamaha Tech 3 ke KTM pada balapan MotoGP 2017.

 

Video Populer

Foto Populer