Sukses


Final NBA: Warriors Hancurkan Cavaliers di Gim 1

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors membungkam Cleveland Caveliers dengan skor telak 104-89 pada Gim 1 final NBA di Oracle Arena, Oakland, Kamis (2/6/2016) malam waktu setempat.

Pemain cadangan, Shaun Livingston, menjadi bintang Warriors pada pertandingan ini, dengan torehan 20 poin. Ini merupakan poin tertinggi yang dibukukannya sepanjang postseason NBA tahun ini. Pemain cadangan lainnya, Andre Iguodala, juga berkontribusi besar untuk tim juara bertahan, dengan raihan 12 poin, 7 rebound, dan 6 assist.

Cleveland Cavaliers sempat memangkas defisit dobel digit dari Warriors dan balik memimpin dengan margin tipis pada kuarter ketiga. Namun, Warriors tetap bermain tenang dan secara keseluruhan mengontrol jalannya pertandingan final ini.

Kunci kemenangan Warriors kali ini adalah kemampuan memenangi pertarungan antarpemain cadangan. Bukan hanya Livingston dan Iguodala yang berkontribusi besar, Leandro Baso juga menyumbangkan 11 poin melalui lima kali tembakan. Total, para pemain cadangan Warriors unggul 45-10 atas pemain lapis kedua Cavaliers.

Bintang Warriors, Stephen Curry, bahkan hanya menyumbang 11 poin pada Gim 1 ini. Kali ini, komando dipegang trio Shaun Livingston, Andre Iguodala, dan Leandro Barbosa.

Livingston tentu saja paling mencuri perhatian. Dalam 27 menit, dia mampu menyumbangkan 20 poin, setelah 8 dari 10 tembakannya menemui sasaran. Iguodala juga tak kalah gemilang. Dia sukses mengganggu bintang Cavs, LeBron James, sekaligus menyumbang banyak poin. Pada pertengahan babak kedua, Iguodala sukses merebut bola dari James dan Kyrie Irvie dalam dua kali beruntun.

“Saya tak ingat kapan terakhir kali saya dan Steph (Curry) hanya membukukan kombinasi 20 poin. Tapi yang terpenting bukan hal itu. Semuanya tentang para pemain yang selalu siap,” kata bintang Warriors, Klay Thompson, mengenai penampilan apik para pemain cadangan.

Gim kedua final NBA bakal kembali digelar di markas Warriors, Oracle Arena, pada Minggu (5/6/2016).

Video Populer

Foto Populer