Sukses


Jonatan Christie: Ini Sudah Hasil Terbaik

Bola.com, Jakarta - Harapan tim Merah Putih untuk menambah wakil pada semifinal Indonesia Open Super Series Premier 2016, kandas. Jonatan Christie yang jadi wakil terakhir kalah dari tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, pada babak perempat final di Istora Senayan, Jumat (3/6/2016).

Jonatan sebenarnya punya peluang setelah menang 21-14 pada gim pertama. Namun, Jorgensen mampu bangkit pada dua gim berikutnya. Unggulan kelima itu menang 21-19, 21-14 pada gim kedua dan ketiga.

"Saya pikir ini sudah hasil terbaik. Pada gim pertama strategi sudah berjalan bagus. Mungkin gejalanya sama seperti Anthony Ginting. Penyelesaian akhir saya kurang berani berspekulasi," tutur Jonatan kepada wartawan dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Jujur, fisik juga lumayan terkuras. Itu baru terasa pada gim ketiga. Ini jadi pelajaran baru bagi saya. Ke depannya harus lebih giat latihan fisik," tambahnya.

Sementara itu, Jorgensen mengakui tak meraih kemenangan atas Jonatan dengan mudah. Terbukti, pemain berusia 28 tahun itu nyaris kalah dari Jonatan.

"Saya berikan pujian buat Jonatan. Saya hampir saja kalah. Pada awalnya saya kesulitan, namun kemudian mendapatkan momentum," tutur Jorgensen.

Dengan tersingkirnya Jonatan, Indonesia dipastikan hanya memiliki satu wakil di semifinal nomor tunggal putra. Sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa sukses melangkah ke babak 4 besar setelah mengalahkan wakil Inggris, Rajiv Ouseph.

Video Populer

Foto Populer