Sukses


Daud Yordan Rebut Sabuk Juara WBA Internasional

Bola.com, Monteviedo - Petinju andalan Indonesia, Daud "Cino" Yordan merebut gelar interim WBA International kelas ringan setelah menang angka mutlak atas petinju Argentina, Cristian Rafael Coria, Sabtu (4/6/2016).

Bertarung di Radisson Victoria Plaza, Monteviedo, Uruguay, Daud sempat terjatuh pada ronde pertama. Tapi setelah itu dia tampil menyakinkan. Petinju berusia 28 tahun itu banyak melayangkan pukulan akurat.

Seperti pada ronde keenam. Daud melayangkan pukulan yang cukup akurat ke bagian wajah Coria. Namun, pukulan itu belum cukup membuat sang lawan jatuh.

Coria sempat terjatuh pada ronde ketujuh. Namun, dia mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan.

Memasuki ronde ke-8, Coria terlihat lelah. Begitu juga dengan Daud. Namun, petinju berjuluk Cino lebih banyak menyerang, sedangkan Coria hanya bisa bertahan.

Hingga akhir pertarungan, tak ada petinju yang meraih kemenangan KO. Pemenang harus ditentukan lewat perhitungan juri. Dari tiga juri yang bertugas, semuanya memberikan kemenangan angka buat Daud. Petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat, tersebut menang 97-92, 96-93, dan 97-92. 

"Saya tadi terkena lucky blow, pukulan yang tidak disengaja. Terkena pukulan yang tak jelas arahnya pada bagian wajah. Tapi, itu hal yang lumrah di tinju," kata Daud mengenai insiden saat dirinya terjatuh pada ronde pertama. 

"Yang penting saya memenangkan pertarungan ini dan membawa pulang sabuk juara ini ke Indonesia," sambung Cino, melalui rilis kepada bola.com.

Dengan hasil ini, Daud Yordan menambah catatan kemenangannya menjadi 34 kali dari 37 penampilannya. Hasil ini juga semakin mendekatkan petinju bergaya ortodoks ini menuju mimpinya menjadi juara dunia.

Video Populer

Foto Populer