Sukses


Si Cantik Muguruza Melesat ke Ranking 2 Dunia

Bola.com, Jakarta - Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, melompat dua level ke peringkat kedua dunia WTA seusai menjuarai Prancis Terbuka 2016, Sabtu (4/6/2016). Posisi ini merupakan ranking terbaik Muguruza sepanjang kariernya.

Dari rilis ranking terbaru WTa yang diumumkan, Senin (6/6/2016), posisi pertama masih diduduki Serena Williams. Petenis asal Amerika Serikat tersebut sudah menguasai posisi puncak selama tiga tahun. Peringkat ketiga ditempati Agnieszka Radwanska, diikuti Angelique Kerber di posisi keempat. Simona Halep melengkapi komposisi lima besar petenis putri dunia.

Kakak Serena, Venus Williams, kembali ke top 10, setelah naik dua peringkat dari posisi ke-11 ke urutan 9. Hal itu tak lepas dari keberhasilannya melangkah hingga babak keempat di Roland Garros.

Bagi Muguruza, kemenangan atas Serena Williams pada final Prancis Terbuka memberikannya gelar grand slam pertama. Sebelumnya, petenis berusia 22 tahun itu pernah mencicipi final Wimbledon pada tahun lalu, tapi gagal menyempurnakannya dengan gelar juara.

Sementara itu, titel juara di Prancis Terbuka memperkukuh posisi Novak Djokovic sebagai petenis putra nomor satu dunia. Total, petenis Serbia tersebut mengantongi 16.950 poin. Dominasi Djokovic tak terbantahkan karena perolehan poinnya lebih banyak dibanding kombinasi Andy Murray (8.915) dan Roger Federer (6.655) yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Rafael Nadal merangsek ke peringkat keempat, berganti posisi dengan Stanislas Wawrinka yang melorot ke urutan kelima. Dominic Thiem, yang kalah dari Novak Djokovic pada semifinal grand slam pertamanya, menanjak ke posisi ketujuh, dari sebelumnya peringkat ke-15. Itu merupakan ranking terbaik petenis Australia tersebut sepanjang karier.

Video Populer

Foto Populer