Sukses


Prancis Terbuka: Muguruza Tantang Serena di Partai Final

Bola.com, Prancis - Serena Williams tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisi merengkuh gelar juara Prancis Terbuka dua musim beruntun setelah memastikan lolos ke partai final, Jumat (3/6/2016). Di partai puncak, petenis Amerika Serikat itu bakal meladeni jagoan Spanyol, Garbine Muguruza.

Serena menggenggam tiket final seusai mengalahkan Kiki Bertens di semifinal dalam dua set langsung 7-6 (7), 6-4. Tapi, dia butuh perjuangan keras untuk melenggang ke partai puncak.

Petenis unggulan pertama itu tampil jauh dari performa terbaiknya. Bukan hanya tertinggal di awal-awal laga, dia juga melakukan 22 unforced errors sepanjang set pertama. Serena harus dua kali menggagalkan set poin Bertens, meski akhirnya tetap lolos.

Pertemuan dengan Muguruza merupakan ulangan final grand slam Wimbledon tahun lalu, yang dimenangi oleh Serena. Muguruza berhak menantang Serena seusai menundukkan petenis senior Amerika Serikat, Samantha Stosur, 6-2, 6-4, beberapa saat sebelumnya.

Jika mampu memenangi laga final yang digelar Sabtu (4/6/2016), Serena bakal menyamai rekor 22 titel grand slam milik Steffi Graf. Hanya Margaret Court yang mengoleksi gelar lebih banyak, yaitu 24.

Ekspresi Serena Williams setelah mengalahkan Kiki Bertens pada semifinal Prancis Terbuka 2016, Jumat (3/6/2016). (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Sementara itu, Muguruza menjadi petenis pertama Spanyol yang mampu menjejak final Prancis Terbuka dalam 16 tahun terakhir. Conchita Martinez menjadi petenis terakhir Spanyol yang mencapai final Roland Garros pada 2000. Sayangnya, kesuksesan itu gagal disempurnakan menjadi trofi juara. Dia kalah dari Mary Pierce di partai puncak. Adapun petenis asal Spanyol yang terakhir menjuarai Prancis Terbuka adalah Arantxa Sanchez Vicario, pada 1998.

“Emosi kadang menjadi hal yang buruk saat Anda lolos ke final. Kadangkala Anda hanya perlu tetap tenang, mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan bermain tanpa penyesalan,” kata Garbine Muguruza setelah memastikan tiket ke partai puncak Prancis Terbuka 2016.

Video Populer

Foto Populer