Sukses


Australia Open: Jonatan dan Ihsan Tersingkir di Babak Pertama

Bola.com, Sydney - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mencapai babak perempat final pada turnamen Indonesia Open Super Series Premier yang digelar pekan lalu di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun Jonatan tak mampu mengulangi prestasi itu setelah tersingkir pada babak pertama turnamen Australia Open, Rabu (8/6/2016). 

Hasil serupa dialami Ihsan Maulana Mustofa yang mencapai semifinal di Indonesia Open Super Series Premier. Wakil lain yang tersingkir adalah ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.

Jonatan dikalahkan pemain Korsel yang merangkak dari babak kualifikasi, Kwang Hee-heo 15-21, 14-21. Ihsan takluk dari pemain India Sameer Verma 20-22, 21-15, 15-21. Sedangkan Ronald/Melati kalah dari wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan, 21-16, 15-21, 14-21.

“Saya bermain kurang variasi. Saya juga suka terpancing lawan untuk memberi bola belakang, padahal itu merupakan andalan dia. Selain itu hari ini kaki saya juga berasa lebih berat. Cuaca terasa dingin dan paha terasa sakit. Saya masih beradaptasi dan belum panas,” kata Jonatan seperti dikutip dalam rilis PBSI.

Jonatan sebetulnya mendapatkan keuntungan karena juara Indonesia Open 2016, Lee Chong Wei, yang harusnya dihadapi di babak pertama, mengundurkan diri. Namun Jonatan yang sempat mengalahkan Lin Dan di Indonesia Open itu tak bisa memanfaatkan keuntungan ini.

Satu wakil Indonesia yang sudah bertanding dan menang adala ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Juara All England 2016 itu unggul atas pasangan Korsel, Jae Hwan-kim/Kom Ji-won 21-18, 21-13.

Sejumlah pemain Indonesia masih akan turun di ajang Australia Open 2016. Mereka diantaranya Anthony Ginting, Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (ganda putra), Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili (ganda campuran).

Video Populer

Foto Populer