Sukses


Final NBA: LeBron James 32 Poin, Selisih Cavaliers-Warriors Susut

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers bangkit dari keterpurukan dengan tampil meyakinkan saat melumat Golden State Warriors 120-90 pada Gim 3 final NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (8/6/2016) malam waktu setempat. Cavs memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 kontra Warriors.

Bintang Cavaliers, LeBron James, menyumbangkan 32 poin dalam kemenangan dengan skor telak tersebut. Adapun Kyrie Irving berkontribusi 20 poin. Dibantu dukungan penuh publik tuan rumah, Cavs akhirnya mampu membalas dua kekalahan beruntun di kandang Warriors.

"Staf pelatih memberi kami strategi pertandingan yang luar biasa dan kami melaksanakannya selama 48 menit," ujar James, seperti dilansir Fox Sport.

Selain tampil impresif, para pemain Cavaliers juga mampu meredam agresivitas bintang Warriors, Stephen Curry. Most Valuable Player NBA tersebut hanya mampu menyumbangkan 19 poin, dua di antaranya pada paruh pertama. Dari 13 tembakan yang dilepaskan Curry, hanya enam yang kena sasaran. Adapun Harrison Barnes mengukir 18 poin dan Klay Thompson hanya menyumbangkan 10 poin. 

Kemenangan ini juga menghentikan tujuh kekalahan beruntun Cavs dari Warriors, sekaligus membuka harapan merebut gelar juara. Tak heran, para pemain berselebrasi meriah seperti telah memenangi titel saat pertandingan di Quicken Loans Arena tersebut berakhir.

"Kami sebenarnya bermain hampir sama seperti pada Jumat lalu (gim 1). Kami memulainya dengan bermain bermain bertahan dan kemudian menyerang balik," beber James.

Kedua tim bakal melakoni Gim keempat pada Jumat (10/6/2016) waktu setempat. Jika Cavs mampu kembali mengalahkan Golden State Warriors, skor bakal imbang 2-2.

Video Populer

Foto Populer