Sukses


F1 GP Kanada: Rio Haryanto Belum Pasti Puasa Saat Balapan

Bola.com, Montreal - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, tetap menjalankan ibadah puasa meski menjalani serangkaian kegiatan pada ajang F1 GP Kanada. Namun, Rio kemungkinan tak akan berpuasa pada saat balapan.

Manajer Rio, Piers Hunnisett mengatakan Rio selalu menjalankan ibadah puasa meski menjalankan sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi F1 GP Kanada yang dimulai hari Jumat (10/6/2016).

Namun, pebalap berusia 23 tahun itu masih harus menunggu keputusan tim soal puasa saat balapan. Ada kekhawatiran Rio akan mengalami dehidrasi hebat jika berpuasa sembari melakoni balapan.

"Rio selalu berpuasa pekan ini, tapi tim dan pelatih fisiknya akan memutuskan apakah dia puasa atau tidak pada saat balapan. Ini balapan yang panjang dan ada kekhawatiran soal dehidrasi," kata Piers kepada Reuters, Minggu (12/6/2016) WIB.

Piers mengatakan pebalap akan kehilangan banyak cairan saat balapan. Dia tak ingin Rio justru kehilangan konsentrasi akibat memaksakan berpuasa.

"Ini lebih dari masalah keselamatan. Dia telah mengikuti keyakinannya di Montreal pada pekan ini tapi kami akan mendengar nasihat dari dokter tim. Tapi yang pasti, pada hari Senin dia akan puasa lagi," ungkap Piers.

Seperti diketahui, ibadah puasa pada Ramadan telah dimulai sejak 6 Juli 2016. Sebagai seorang muslim, Rio Haryanto tentu tak ingin lalai dalam menunaikan kewajibannya.

Video Populer

Foto Populer