Sukses


3 Alasan Rio Haryanto Kecewa dengan Hasil Kualifikasi GP Kanada

Bola.com, Montreal - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengaku kecewa dengan hasil kualifikasi F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Sabtu (11/6/2016) waktu setempat. Gara-gara sejumlah kejadian, Rio hanya mampu menempati posisi start ke-21.

Rekan setimnya, Pascal Wehrlein, menyegel hasil lebih mengesankan. Pebalap Jerman tersebut berhak mengawali balapan, Minggu I12/6/2016), dari posisi ke-18 alias tiga urutan di depan Rio. Adapun pole direbut pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Menurut Rio ada tiga alasan yang membuatnya sangat kecewa dengan hasil kualifikasi, dua di antaranya soal kecepatan dan inisiden menabrak dinding.

"Hari ini sangat mengecewakan bagi saya. Kecepatan mobil tidak bagus dan ada beberapa spot hujan. Jadi ketika saya keluar dengan set roda kedua, saya kehilangan kontrol pada Tikungan 4 dan menabrak dinding," kata Rio, dalam rilis dari Manor kepada bola.com

Rio Haryanto mencatatkan waktu 1 menit 17,052 detik pada babak kualifikasi, sedangkan Wehrlein membukukan waktu 1 menit 15,599 detik. Selisih catatan waktu lap keduanya cukup jauh, sekitar 1,5 detik. Jarak itu juga menjadi sumber kekecewaan pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut. 

"Saya pikir ketika melihat Pascal bisa dilihat mobil kami kompetitif dan cepat. Jadi, saya hanya tak mendapat kesempatan menunjukkannya," kata Rio.

Balapan F1 GP Kanada Minggu malam waktu setempat atau Senin (13/6/2016) dini hari WIB, diprediksi bakal direcoki hujan. Rio mengaku akan berusaha tampil sebaik mungkin demi meraih hasil memuaskan. "Besok (balapan) sepertinya bakal basah, jadi saya akan berusaha melakukan yang terbaik saat balapan,"ujar Rio.     

Video Populer

Foto Populer