Sukses


Sebastian Vettel: Hamilton Terlalu Sulit Dikejar

Bola.com, Montreal - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi juara di F1 GP Kanada, Minggu (12/6). Meski sempat disusul oleh Sebastian Vettel saat start, Hamilton akhirnya bisa mengambil posisi terdepan dengan memakai strategi pitstop yang tepat. 

Saat lomba dimulai, Vettel sempat melakukan start gemilang. Pebalap Ferrari itu melesat dari posisi tiga, menyusul Hamilton dan Nico Rosberg yang ada di posisi satu-dua dan berada di posisi terdepan sebelum tikungan pertama.

Juara dunia empat kali itu kehilangan posisi kala masuk pit di putaran 12. Vettel masuk untuk mengganti ban ketika virtual safety car diberlakukan setelah mobil Jenson Button terbakar di lintasan.

Vettel tak menyalahkan strategi pitstop yang membuatnya kehilangan posisi terdepan. Menurutnya, apa yang dilakukan kru pit Ferrari sudah maksimal.

"Lewis terlalu cepat. Itu masalahnya. Akhir pekan yang bagus untuk kami. Saya tampil maksimal di sepanjang lomba," kata pebalap asal Jerman itu sperti dikutip crash.

Vettel mengakui kecepatan mobil Mercedes milik Hamilton memang sulit ditandingi. Apa yang bisa ia lakukan hanya mencoba memperpendek selisih waktu.

Ketimbang menyesali kesempatan untuk menang, yang terakhir kali diraih di GP Singapura musim lalu, Vettel memilih untuk berkonsentrasi di balapan selanjutnya yang digelar di Baku, Azerbaijan, 19 Juni.

"Saya merasa kesulitan di dua lomba terakhir dan awal musim. Tapi sekarang performa mobil saya meningkat dan saya bisa menikmati lomba," ujar Vettel.

Video Populer

Foto Populer