Sukses


Manor Akui Telah Kecewakan Rio Haryanto di F1 GP Kanada

Bola.com, Montreal - Direktur Manor Racing, Dave Ryan, mengakui telah membuat kecewa Rio Haryanto pada balapan F1 GP Kanada, Minggu (12/6/2016) atau Senin (13/6/2016) dini hari WIB.

Rio gagal menorehkan hasil bagus pada balapan di Sirkuit Gilles Villenueve karena lambatnya kru Manor melakukan pergantian ban saat pit stop. Akibatnya, Rio kehilangan banyak waktu sehingga harus puas finis ke-19. Dia menjadi pebalap terakhir yang melewati garis finis pada balapan itu.

"Untuk Rio, kami sedikit mengecewakan dia dengan pit stop pertama yang lamban. Itu memaksanya mundur ke belakang dan tanpa kejadian itu, ia bisa saja finis di depan Nasr," ujar Ryan seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (13/6/2016).

Tak hanya Rio, Manor juga akui telah mengecewakan Pascal Wehrlein. Saat pebalap asal Jerman itu bisa berada di posisi yang lebih baik, lantai mobilnya justru mengalami kerusakan.

"Kami membuatnya sulit bagi Pascal dengan sedikit kerusakan lantai mobil ketika dia berada di grid. Itu berakibat pada hilangnya sedikit waktu lap. Ia unggul atas Felipe Nasr, yang tentunya itu cukup bagus, tapi dia tidak berhasil menahan dua pebalap Sauber di belakangnya," tutur Ryan.

Meskipun hasilnya mengecewakan, Ryan masih melihat ada sisi positif. Menurutnya, Manor kini sudah lebih bisa bersaing dengan Sauber. "Kami berharap untuk dapat menyaingi duo Sauber hari ini dan itu memang terjadi," kata pria asal Inggris tersebut.

Video Populer

Foto Populer