Sukses


Rosberg Kecam Manuver Berbahaya Hamilton di F1 GP Kanada

Bola.com, Montreal - Hubungan dua pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, kembali memanas. Kali ini pemicunya adalah manuver Hamilton di tikungan 1 pada lap pertama F1 GP Kanada, Minggu (12/6/016) atau Senin (13/6/2016).

Insiden ini terjadi saat keduanya disalip pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, selepas start. Kedunya kemudian terlibat senggolan. Akibatnya, Rosberg keluar lintasan dan melorot ke posisi 10, sedangkan Hamilton tetap berada di posisi kedua.

Rosberg marah dengan manuver yang dilakukan rekan timnya itu. Bukan karena posisinya melorot, tapi karena apa yang dilakukan Hamilton bisa membuat keduanya gagal melanjutkan balapan.

"Sebastian membuat awal yang baik, saya juga dan Lewis melakukan start dengan buruk. Posisi saya berada di luar. Ketika di Barcelona, saya membiarkan dia punya ruang ketika berada di sisi luar, saya berharap itu akan terjadi lagi dan kemudian dia melakukan manuver yang benar-benar menyulitkan," kata Rosberg seperti dikutip Motorsport, Senin (13/6/2016).

"Kami bersenggolan dan saya menjauh. Saya sangat marah pada saat itu, tapi inilah balapan dan tugas saya adalah memastikan berada di depan setelah pertarungan seperti itu selanjutnya," tambahnya.

Namun, diakui Rosberg senggolan tersebut sangat merugikan. Setelah insiden itu, Rosberg sulit bersaing di depan. Pebalap asal Jerman tersebut akhirnya finis di posisi kelima dengan selisih sekitar 62 detik dari Hamilton yang menjadi juara di GP Kanada.

Video Populer

Foto Populer