Sukses


Operasi Sukses, Bellaetrix Manuputty Diprediksi Absen 9 Bulan

Bola.com, Jakarta - Atlet bulutangkis Indonesia, Bellaetrix Manuputty, telah menjalani operasi lutut di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senin (13/6/2016). Pasca-operasi, pemain yang akrab disapa Bella ini diprediksi absen selama 9 bulan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bola.com, Bella mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada lutut kirinya. Tak hanya itu, dia juga menderita cedera meniscus atau rusaknya bantalan sendi lutut.

Operasi Bella berjalan kurang lebih tiga jam. Dia ditangani dokter spesialis orthopedi RSPAD, Boby Nelwan. Butuh waktu lama untuk pemulihan. Jangka waktu 9 bulan bisa menjadi lebih panjang jika Bella disiplin dan melakukan rehabilitasi dengan baik.

Kabarnya, pemain berusia 27 tahun itu tak akan menjalani perawatan di RSPAD. Pasca-operasi, Bella akan dipindah ke Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) di Cibubur.

Seperti diketahui, Bella mengalami cedera lutut saat tampil membela Indonesia pada ajang Piala Sudirman, Mei 2015. Ketika itu, dia sempat menjalani pemeriksaan MRI.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dilaporkan lepas tangan terkait cedera Bella. Bahkan, PBSI tidak berpartisipasi dalam hal pembiayaan operasi Bella kali ini. Bella justru dibantu wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang.

Bellaetrix sebenarnya terbilang sebagai salah satu pemain masa depan tunggal putri Indonesia. Beberapa prestasi sudah dia capai sebelum mengalami cedera. Dia pernah meraih medali emas SEA Games pada 2013 dan menjadi juara Malaysia International pada tahun 2011.

7 Pebulutangkis Terkaya Sepanjang Masa by Slidely Slideshow

Video Populer

Foto Populer