Sukses


Rekan Rio Haryanto Ungkap 3 Sebab Kegagalan Manor di F1 GP Baku

Bola.com, Baku - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, kembali buka-bukaan soal kegagalan timnya meraih hasil bagus pada balapan F1 GP Baku, akhir pekan lalu. 

Rekan tim Rio Haryanto itu menyebut ada tiga hal yang membuat mobil Manor tak kompetitif. Pertama adalah masalah ban, lalu pengereman, dan downforce (gaya tekan ke bawah pada mobil).

Wehrlein mengatakan Manor sebenarnya punya peluang bersinar di Sirkuit Baku karena karakternya cocok dengan mobil MRT05. Namun, karena tiga masalah di atas, peluang itu gagal dimanfaatkan.

"Sebenarnya, trek ini merupakan tempat yang paling cocok bagi kami. Itu kenapa saya sangat kecewa dan frustrasi. Kami tak kompetitif pada balapan ini," ujar Wehrlein seperti dikutip Auto Motor und Sport, Rabu (22/6/2016) WIB.

"Kami memiliki masalah dengan ban, pengereman dan downforce. Beberapa upgrade yang kami lakukan juga tak berjalan seperti yang direncanakan," tambahnya.

Seperti diketahui, Wehrlein sebenarnya memulai balapan secara impresif. Start dari posisi ke-17, pebalap asal Jerman itu langsung merangsek ke depan hingga sempat berada di peringkat kesembilan pada pertengahan lomba.

Namun, dia akhirnya harus mengakhiri perjuangannya saat balapan tinggal menyisakan 10 lap. Dia gagal menyentuh garis finis akibat masalah pengereman. Berbeda dengan Wehrlein, Rio Haryanto masuk finis pada posisi ke-18.

Video Populer

Foto Populer