Sukses


Tekad Pedrosa Dobrak Dominasi Marquez-Lorenzo-Rossi di Assen

Bola.com, Assen - Keberhasilan naik podium di Catalunya membuat Dani Pedrosa percaya diri menatap MotoGP Assen, pada akhir pekan ini. Pebalap Repsol Honda itu berharap bisa kembali mendobrak dominasi trio Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi.

Pedrosa memanfaatkan nasib sial Lorenzo yang jatuh ditabrak Andrea Iannone (Ducati) untuk finis ketiga di Catalunya. Pebalap asal Spanyol itu memenangi duel dengan Maverick Vinales (Suzuki) buat bersanding dengan Rossi dan Marquez di podium.

"Senang rasanya bisa membukukan lap yang bagus pada balapan terakhir di Catalunya. Saya juga bisa menikmati duel dengan Vinales dan kembali naik podium. Kini saya fokus untuk meraih hasil bagus di Assen," kata Pedrosa dikutip dari Crash.

Marquez, Lorenzo, dan Rossi memang sangat perkasa pada musim ini. Ketiganya bergantian jadi juara dan hampir selalu ada di podium pada setiap seri.

Sejauh ini, hanya Pedrosa, Vinales, Iannone, dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang bisa naik naik podium selain Marquez, Lorenzo, dan Rossi. Pedrosa dan Iannone melakukannya dua kali.

Pedrosa berpeluang meraih podium ketiga pada musim ini di MotoGP Assen. Meski sejak debut di MotoGP belum pernah juara di Assen, Pedrosa punya memori indah di sirkuit bersejarah yang dijuluki katedral itu. Kemenangan pertama Pedrosa di kejuaraan dunia balap motor grand prix hadir di Assen saat masih di kelas 125cc pada 2002.

"Tak terasa 14 tahun berlalu sejak saya merebut kemenangan pertama di sirkuit ini pada 2002. Kenangan indah di sirkuit ini membuat saya bersemangat mengahadapi balapan nanti," tulis Pedrosa dalam blog mingguan di situs boxrepsol.com.

Pedrosa sadar untuk jadi juara atau naik podium di Assen tak akan mudah. Selain menghadapi rival berat, dia juga mesti mewaspadai kondisi cuaca di Assen yang sulit diprediksi.

"Assen berbeda dengan Catalunya karena lebih dingin dan karakter treknya lebih cepat. Peluang hujan juga sangat besar. Semoga kami mendapatkan cukup waktu menjalani sesi kering untuk mendapatkan setelan terbaik buat lomba," tutur Pedrosa.

Menjelang MotoGP Assen, Dani Pedrosa masih bercokol di posisi keempat klasemen sementara. Dia terpaut 43 poin dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer