Sukses


Djokovic Mulus Lewati Rintangan Pertama di Wimbledon 2016

Bola.com, Jakarta Petenis Serbia pemegang tiga gelar Wimbledon, Novak Djokovic, mengawali misi mempertahankan titel pada ajang grand slam tersebut dengan menundukkan petenis wild card asal Britania, James Ward, 6-0, 7-6 (3), 6-4, di babak pertama, Senin (27/6/2016). Ini adalah kemenangan ke-29 beruntun Djokovic pada empat ajang grand slam, Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka.

Kemenangan ini membuka jalan Djokovic untuk mengikuti jejak Don Budge sebagai petenis kedua di dunia yang mampu menjuarai lima grand slam beruntun. Budge tercatat malah memenangi enam titel beruntun, yaitu mulai Wimbledon 1937 hingga AS Terbuka 1938.

Pertandingan ini awalnya berjalan berat sebelah. Djokovic langsung memenangi sembilan gim pertama, hanya kehilangan 13 poin. Namun, setelah itu Ward mampu banget sehingga set kedua berjalan lebih kompetitif. Tetapi, tetap saja Ward tak mampu membendung petenis nomor satu dunia tersebut. Djokovic pun berhasil memenangi 45 dari total 48 laga yang dilakoninya tahun ini.

Pada babak kedua, Djokovic bakal menghadapi Adrian Mannarino yang lolos setelah mengalahkan Kyle Edmund 6-2, 7-5, 6-4, selama dua jam dan tiga menit.

“Sepertinya saya hanya bermain inkonsisten hari ini, dilihat dari cara saya membangun poin. Saya tak cukup ngotot menekannya. Level saya di lapangan rumpu membaik, tapi saya masih harus memperbaiki banyak hal,” kata Edmund, seperti dilansir ATP World Tour.

Video Populer

Foto Populer