Sukses


Garbine Muguruza Tersingkir dari Wimbledon

Bola.com, London - Kejutan terjadi pada babak kedua Grand Slam Wimbledon 2016, Kamis (30/6/2016) waktu setempat. Unggulan kedua sekaligus juara Prancis Terbuka 2016, Garbine Muguruza, harus angkat koper lebih awal setelah kalah dua set langsung 3-6, 2-6, dari petenis peringkat 124 asal Slowakia, Jana Cepelova. 

Kekalahan Muguruza ini benar-benar di luar prediksi. Selain bermodal trofi Prancis Terbuka, dia juga merupakan finalis Wimbledon tahun lalu. Pada partai puncak Wimbledon 2015, Muguruza dipaksa menyerah saat meladeni petenis nomor satu dunia, Serena Williams.

Kemenangan atas Muguruza merupakan kejutan kedua dari Cepelova di ajang Wimbledon. Tahun lalu dia juga mendapat pujian saat mendepak petenis nomor tiga dunia, Simona Halep, pada babak pertama.

“Saya sangat gembira. Saya sangat terkejut dan tak menyangka bisa (menang) dua set. Saya telah mengalahkan beberapa pemain hebat dan saya sangat senang dengan hasil ini,” ujar Cepelova kepada BBC seusai pertandingan.

Muguruza memang terlihat tampil kurang meyakinkan dan bermasalah dengan akurasi dan kekuatan saat memukul bola. Hal itu harus dibayar mahal dengan kehilangan kans melangkah ke babak ketiga Wimbledon 2016.

“Saya rasa energi saya agak sedikit menghilang. Hari ini, selama pertandingan dan seusai laga, saya merasa sepertinya ini memang hari yang berat. Saya merasa sedikit kosong dan mulai sakit,” ujar Muguruza mengomentari kekalahannya, seperti dilansir Reuters.  

Muguruza juga membantah kekalahan ini disebabkan beban berat yang dipikulnya seusai menjadi juara Prancis Terbuka.

“Tidak, tidak ada tekanan. Tentu saja ada harapan lebih dari orang lain. Tetapi, sejujurnya, bagi saya ini menjadi turnamen yang keras setelah memenangi grand slam. Semua orang tampak melihat saya. Satu hari menjadi milik saya, hari yang lain tidak. Semoga, konsistensi saya meningkat dan saya bisa melangkah jauh pada semua turnamen,” imbuh Muguruza.

Video Populer

Foto Populer