Sukses


Taiwan Terbuka: Riky / Gloria Juga Kalah, Indonesia Tanpa Gelar

Bola.com, Songshan - Langkah ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, pada ajang Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2016 akhirnya harus terhenti di semifinal. Pasangan baru itu dijegal wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Riky/Gloria kalah dua gim langsung 17-21, 20-22 dalam duel ketat selama 46 menit di Taipei Arena, Songshan District, Taiwan, Sabtu (2/7/2016).

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Skor kedua pasangan tak pernah terpaut jauh. Namun, ganda Malaysia lebih tenang pada poin-poin kritis. Sebaliknya, pertahanan Riky/Gloria mudah ditembus lawan.

Pada gim pertama, Riky/Gloria sudah unggul 17-16. Namun, Tan/Lai mampu berbalik unggul dan meraih kemenangan.

Hal yang sama terjadi pada gim kedua. Sempat tertinggal 17-20, Riky/Gloria berhasil menyamakan skor menjadi 20-20. Akan tetapi, karena kurang tenang mereka kembali kalah.

"Kami kurang sabar dan tenang pada poin-poin kritis. Di tengah permainan kami juga sempat lengah. Selain itu, bola pengembalian ketiga dan keempat kami setelah servis masih kurang bagus. Mungkin ini bukan rezeki kami," kata Gloria di situs resmi PBSI.

Menurut Riky, dirinya dan juga Gloria bukan hanya harus memperbaiki pertahanan, tapi juga mempertajam serangan kala menghadapi lawan yang punya defense bagus seperti Tan/Lai.

"Kami harus latihan lagi. Serangan dan pertahanan kami mesti lebih kuat. Apapun hasilnya, kami sudah mencoba menampilkan yang terbaik. Apalagi kami masih pasangan baru. Tahun lalu di turnamen ini saya hanya sampai perempat final dengan pasangan lama (Richi Puspita Dili). Sekarang lumayan bisa ke semifinal. Artinya ada peningkatan," ujar Riky.

Kandasnya Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja di semifinal memastikan Indonesia pulang tanpa gelar dari Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2016. Sebelumnya, ganda campuran lain, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, juga gagal ke final setelah ditekuk unggulan kelima dari China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 14-21, 13-21.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer