Sukses


NBA Free Agency: Menanti Tim Pilihan Kevin Durant

Bola.com, Boston - Bursa free agency NBA sudah memasuki hari kedua. Namun, masih belum ada tanda-tanda ke mana Kevin Durant bakal berlabuh.

Durant masih sibuk bernegosiasi dengan tim peminat. Pertama-tama, dia menemui timnya saat ini, Oklahoma City Thunder pada Kamis (30/6/2016) waktu AS.

Lalu, berturut-turut Durant melakukan tur untuk bertemu dengan Golden State Warriors dan Los Angeles Clippers pada Jumat (1/7/2016), San Antonio Spurs dan Boston Celtics pada Sabtu (2/7/2016), dan terakhir Miami Heat pada Minggu (3/7/2016).

Menjelang pertemuan dengan Heat, Durant membuat pernyataan penting. Reporter ESPN, Chris Broussard, melaporkan via twitter bahwa Durant bakal mengumumkan keputusan terkait tim pilihannya dalam 24-36 jam ke depan atau maksimal Senin (4/7/2016) sore.

Broussard juga mengabarkan Durant belum membuat keputusan apakah bakal kembali bertemu dengan Thunder setelah turnya berakhir.

Lalu, tim mana yang menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangan Kevin Durant? Berdasarkan media AS, peluang terbesar dimiliki Celtics, Spurs, Thunder, dan Warriors.

Clippers sudah tak memiliki ruang buat gaji Durant setelah memutuskan mempertahankan Austin Rivers dengan kontrak tiga tahun senilai 35 juta dolar AS atau sekitar 459 miliar rupiah. Jika menggaet Durant, mereka harus melepas salah satu di antara ketiga bintangnya, yakni Chris Paul, Blake Griffin, atau DeAndre Jordan.

Heat juga kemungkinan terlempar dari persaingan karena Durant sudah siap membuat keputusan meski belum melakukan pertemuan. Apalagi Dwayne Wade gencar dikabarkan bakal meninggalkan Heat.

Warriors merupakan juara NBA 2015 dan finalis tahun ini, sedangkan Spurs konsisten masuk ke playoff. Jika dihubungkan dengan keinginan Durant bergabung dengan tim yang bisa membawanya jadi juara NBA, maka Warriors dan Spurs jelas masuk hitungan.

Jika Durant ke Warriors, Harrison Barnes bakal angkat kaki. Kabarnya, Barnes sudah disodori kontrak berdurasi empat tahun senilai 95 juta dolar AS (Rp 1,2 triliun) dari Dallas Mavericks.

Sementara itu, Celtics menaikkan posisi tawar setelah sukses mendapatkan tanda tangan salah satu bintang besar di bursa free agency, Al Horford. Celtics mengikat Horford dengan kontrak senilai 113 juta dolar AS (Rp 1,4 triliun) selama empat tahun.

Kalau mencari kontrak besar, Kevin Durant bisa saja bertahan di Oklahoma City Thunder. Dia bisa meneken kontrak setahun senilai 30 juta dolar AS (Rp 393 miliar) dan jadi free agent lagi tahun depan bareng Russell Westbrook.

Video Populer

Foto Populer