Sukses


CEV Moto3 Albacete: Terjatuh, Andi Gilang Kembali Gagal Raih Poin

Bola.com, Albacete - Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, kembali gagal mendapatkan poin setelah terjatuh pada lap ke-14 pada balapan CEV Moto3 World Junior Championship seri Albacete, Minggu (3/7/2016). Hasil ini mengecewakan mengingat dia mengawali balapan dari grid kedua.

Balapan ini dimenangkan Italia, Lorenzo Della Porta, dengan catatan waktu 30 menit 29,612 detik. Dia unggul 0,087 detik dari Marcos Ramirez. Sementara pebalap Jepang, Kaito Toba, mampu menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Pada balapan, Andi Gilang melakukan start kurang baik. Start dari posisi kedua, dia melorot ke posisi empat. Selepas tikungan pertama, dia kembali turun ke posisi kelima.

Pada lap kedua, insiden dialami Antonio Lopes. Motor pebalap asal Spanyol itu mengalami slip dan terjatuh. Padahal saat itu dia tengah berada di posisi kedua.

Pada lap keempat, pososi Andi Gilang kembali melorot. Kali ini dia turun ke posisi enam. Posisi itu dia pertahankan hingga lap ke-13.

Sayang, pada lap ke-14 pebalap Astra Honda Racing Team tersebut gagal melanjutkan balapan akibat mengalami kecelakaan hebat. Beruntung, tak ada cedera serius yang menimpanya.

Kondisi ini jelas mengecewakan Andi Gilang. Bagaimana tidak, pebalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut mengawali balapan pada posisi kedua. Pada saat balapan, dia stabil menjaga posisinya di barisan depan.

Dengan ini, Andi Gilang gagal memecahkan kebuntuan pada ajang CEV Moto3 World Junior Championship. Hingga seri keempat, Andi Gilang belum meraih satu poin pun.

Video Populer

Foto Populer